[Terima kasih atas kunjungan anda, mohon input buku tamu, komentar dan saran yang membangun]

Trik mengunci keyboard dan mouse dengan password

Jul 24, 2011


Di artikel kali ini saya akan menjelaskan trik mengunci keyboard dan mouse dengan password, Memang kita tidak boleh menganggap enteng untuk alasan keamanan apalagi untuk sesuatu yang bersifat pribadi dan rahasia. Jadi kita harus melakukan berbagai cara agar sesuatu yang kita miliki terjaga dengan aman.
Untuk melindungi komputer kita dari kejahatan seperti pencurian data atau ingin merusak sistem kita atau hanya sekedar iseng. Kita bisa memproteksi komputer kita dari hal-hal seperti itu dengan cara mengunci keyboard dan mouse. Untuk melakukan trik ini kita membutuhkan bantuan software. Software yang dimaksud adalah Kid-Key-Lock. Dengan bantuan Kid-Key-Lock kita dapat melakukan penguncian untuk beberapa fungsi keyboard dan mouse.

Cara Menggunakan KID-KEY-LOCK
1. Download software nya terlebih dahulu
2. Instal seperti biasa dengan klik 2x
3. Setelah software Kid-Key-Lock ter install lalu buka software tersebut dan lakukan pengaturan untuk melakukan pembatasan akses fungsi mouse dan keyboard.
4. Terdapat 2 password yang akan kita gunakan pada software ini, yang pertama adalah : PASSWORD TO SHOW SETUP, digunakan untuk menampilkan menu untuk melakukan setting seperti pada langkah nomor 3 dan selanjutnya adalah PASSWORD TO QUIT KID-KEY-LOCK, digunakan untuk keluar dari penggunaan aplikasi ini.
5. Dibagian bawah ada tulisan “show baloon window with password reminder”, jika di ceklist maka pada icon kanan bawah komputer kita akan menampilkan password yang kita gunakan, namun kalo tidak kita ceklist maka ketika icon di sorot tidak akan muncul password yang kita gunakan,
6. Yang perlu di perhatikan disini adalah kita jangan sampai lupa memasukkan password kita.
7. Kalau sudah selesai melakukan setting sekarang kita tinggal tekan OK, dan jika ingin menampilkan menu setting tinggal ketik password yang tadi kita masukkan di bagian PASSWORD TO SHOW SETUP. langsung ketik saja.
Untuk mengunduh software Kid-Key-Lock, klik link download di bawah ini.

Download

Sumber : http://www.komputer-klinik.co.cc/2010/09/trik-mengunci-keyboard-dan-mouse-dengan-password/

Semoga Berguna.
Artikel Terkait di Bawah posting

0 coment:

Post a Comment

Jadilah yang pertama untuk berikan komentar yang membangun.