[Terima kasih atas kunjungan anda, mohon input buku tamu, komentar dan saran yang membangun]

Google buka kantor di Indonesia

Jul 24, 2011

Petinggi Google Eric Schmidt mengejutkan media ketika datang dengan taksi ke kantor Wakil Presiden RI Budiono hari Jumat 22/7/2011. Maksud kedatangannya, mendiskusikan rencana si penguasa internet itu melakukan ekspansi bisnis di Indonesia, salah satunya rencana Google membuka kantor di Indonesia sebelum tahun 2012.
Menurut Eric Schmidt yang sekarang menjabat sebagai Executive Chairman di Google, seperti dikutip Okezone, Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial.


“Indonesia memiliki banyak rencana agresif untuk mengadopsi penggunaan internet secara lebih luas. Indonesia mengalami kemajuan broadband yang luar biasa serta penetrasi mobile yang sangat tinggi,” jelas Schmidt. 
“Google digunakan oleh banyak sekali penduduk Indonesia, jadi akan sangat bagus jika kami bisa melakukan bisnis kami di sini,” tambahnya.

Rasanya, kehadiran Google secara fisik di Indonesia ini akan mendapat sambutan sangat positif. Bukan hanya pemerintah, namun berbagai kalangan. Misalnya bagi pengguna internet secara umum, tentunya boleh berharap akan mendapat perhatian lebih terutama pada fitur layanan Google yang bakal lebih mengedepankan lokalisasi produk Google untuk orang Indonesia.

Dan juga, untuk operasional Google Indonesia diharapkan akan lebih banyak melibatkan praktisi IT asal Indonesia, 
“Saya pikir pemerintah Indonesia akan sangat senang dengan keberadaan Google di negara ini. Mereka melihat Google sebagai investasi positif, karena kami akan merekrut orang dan memiliki operasi bisnis di sini,” kata Schmidt. Jadi, para pekerja IT, silahkan melamar untuk lowongan kerja di Google Indonesia .

Bagi kalangan pebisnis, tentunya kehadiran Google di Indonesia juga memberi peluang ekspansi dan pemasaran bisnis yang lebih luas, terutama secara bisnis online, misanya via Google Adwords. Dan sebagai publisher aka blogger, salah satu hal yang paling diharapkan dari kehadiran Google di Indonesia, pastinya adalah kehadiran Google Adsense support bahasa Indonesia 


Sumber : http://inimu.com/komputer/2011/07/23/google-buka-kantor-di-indonesia/
Artikel Terkait di Bawah posting

2 coment:

  1. ni baru berita hebat. pebisnis online indonesia pasti senang dgn hal ini. terutama para ADSENSEr lokal. thanks for sharing. nice info sob...

  1. okeh thx for coment sob...

Post a Comment

Jadilah yang pertama untuk berikan komentar yang membangun.