[Terima kasih atas kunjungan anda, mohon input buku tamu, komentar dan saran yang membangun]

Cara menghapus dual boot Windows 7

Sep 25, 2011
Jika komputer Anda memiliki lebih dari satu sistem operasi (OS) yang terinstal secara asli di sistem, dan Windows 7 adalah salah satu dari sistem operasi tersebut, saya yakin Anda akan melihat pilihan untuk boot ke sistem operasi lain seperti “Earlier Version Of Windows” pada sistem startup.

Jadi bagaimana jika sistem operasi Windows sebelumnya (tidak peduli apakah itu Windows Vista, XP, 2000 atau bahkan edisi lebih tua) sudah dihapus dari sistem, tetapi karena beberapa masalah boot loader tidak dapat diperbarui? Pada dasarnya Anda melihat pilihan ini setiap kali saat Anda menghidupkan komputer Anda.
Berikut adalah bagaimana cara agar Anda dapat menghapus entri boot loader yang tidak perlu dan boot langsung ke Windows 7.

Pertama-tama Anda harus masuk dulu ke sistem Windows 7.
1. Buka command prompt dengan cara Start >> Run >> CMD >> Enter.
2. Setelah Command Prompt terbuka ketikan bcdedit. 
dan akan Tampil seperti gambar dibwah berikut :


Berikut adalah contohnya. Setiap orang mungkin memiliki hasil yang berbeda ketika anda mengetik perintah. Pada dasarnya semua daftar OS yang telah terdaftar ke Windows Boot Manager. Misalnya, seperti yang Anda lihat, ada entri yang disebut “Legacy Windows OS Loader”, pengenal yang berisi nilai “NTLDR ()”. Dari ini, saya dapat memberitahu Legacy OS Windows Loader digunakan untuk memuat Windows XP pada sistem ini, karena nilai NTLDR adalah default untuk bootloader WinXP.
3. Sekarang ketikan bcdedit /delete {ntldr} /f

Setelah melihat pesan “The operation completed successfully”, restart komputer Anda. Dan anda tidak akan melihat opsi boot lagi selama startup berikutnya.
“Bcdedit” adalah utilitas baris perintah yang handal yang dapat mengelola Windows boot loader Anda. Anda tidak hanya dapat membersihkan boot entri yang tidak perlu, tetapi juga dapat membuat entri boot baru secara manual. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara menggunakan alat, bcdedit ketikkan /? untuk bantuan. Tapi berhati-hatilah tentang apa yang Anda akan lakukan di utilitas tersebut, karena setiap operasi penghapusan akan sangat sulit untuk memulihkannya.

Sumber cek disini

Artikel Terkait di Bawah posting

2 coment:

  1. SAPULIDI said...:

    Top Article ... Aku langsung sukses EKSEKUSI.
    Terimakasih Gan ... Sukses selalu ...

Post a Comment

Jadilah yang pertama untuk berikan komentar yang membangun.