[Terima kasih atas kunjungan anda, mohon input buku tamu, komentar dan saran yang membangun]

Cegah Kegemukan Dari Berhenti Merokok

Aug 26, 2011
Berhenti merokok kadang menjadi hal yang menakutkan perokok, selain harus melawan faktor withdrawal, juga faktor kegemukan / kenaikan berat badan yang dialami.

Racun pada rokok memberikan stres yang besar pada tubuh sehingga meningkatkan metabolisme melalui kerusakan sel. Selain itu, rokok menekan nafsu makan, sehingga membantu mengurangi nafsu makan. Namun, menjaga berat badan dengan merokok adalah ibarat keluar dari mulut buaya, masuk ke mulut macan karena ancaman nyata terhadap kesehatan yang diasosiasikan dengan kebiasaan merokok.
Berat badan yang terjaga dari merokok adalah karena penurunan elemen bobot murni dari berat badan, bukan dari penurunan elemen lemak, yang sejatinya adalah penurunan kualitas kesehatan.

Untuk mencegah gemuk dari berhenti merokok, ikutilah langkah berikut:
 
1. Konsumsikan lebih banyak sayuran & protein rendah lemak, 3-4x per hari.
2. Minum 2-3 liter air per hari.
3. KURANGI PORSI & FREKUENSI menu gorengan, gula, & tepung (termasuk mie, kue, roti, & pasta), terutama menjelang tidur.
4. Aktiflah berolahraga 3x per minggu @ 30-60 menit, dengan menggabungkan latihan beban & cardio sesuai kemampuan.
5. Bergabunglah dengan lingkungan baru yang memiliki visi dan misi sehat. Lingkungan yang akan selalu mendukung Anda untuk tidak lagi kembali kepada kebiasaan mematikan itu.

Selamat mencoba! Welcome to a healhtier you!

Sumber Cek disini
Artikel Terkait di Bawah posting

0 coment:

Post a Comment

Jadilah yang pertama untuk berikan komentar yang membangun.